Google takes on rivals with Pixel phone, new hardware

355692_16836747.jpg

SAN FRANCISCO (AFP) – Google mengambil rival Apple, Samsung dan Amazon baru yang mendorong ke hardware selasa, meluncurkan premium-harga Pixel smartphone dan membunuh perangkat lain yang menampilkan kecerdasan buatan kecakapan.

pembukaan dari Google in-house yang dirancang telepon datang sebagai bagian dari sebuah diperluas hardware bergerak oleh perusahaan AS, yang juga mengungkapkan rincian tentang baru “asisten rumah” virtual reality headset dan Wi-Fi router sistem.

San Francisco acara ditandai pergeseran dalam strategi untuk Google, yang melakukan drive utama untuk membuat Google Asisten kecerdasan buatan futuristik kekuatan yang mencakup semua jenis internet-linked perangkat.

“Kami berkembang dari sebuah ponsel pertama di dunia untuk aplikasi AI-pertama di dunia,” Google chief executive Sundar Pichai mengatakan.

“tujuan Kami adalah untuk membangun Google pribadi untuk setiap pengguna.”

Rick Osterloh, kepala hardware baru divisi di California berbasis internet raksasa, menambahkan, “Kami percaya bahwa inovasi besar berikutnya akan berlangsung di persimpangan keras dan lunak, dengan AI di pusat.”

Pixel akan tersedia dengan lima atau 5.5-inch layar, mulai dari $649 untuk pelanggan AS, mirip dengan model iPhone terbaru. Pre-order dimulai hari selasa di Australia, Kanada, Jerman, inggris dan Amerika Serikat.


yang Dibuat oleh Google


Dengan menggunakan namanya sendiri pada handset, Google bertujuan untuk sepotong besar dari pasar smartphone yang kompetitif, didominasi oleh Samsung dan Apple.

Sampai sekarang, Google perangkat flagship telah menggunakan merek Nexus dengan mitra perangkat keras yang termasuk China Huawei dan Korea Selatan LG. California kelompok ini juga berusaha untuk memperluas di pasar smartphone dengan membeli Motorola pada tahun 2011, tetapi dijual unit kurang dari tiga tahun kemudian.

tidak Seperti masa lalu smartphone aliansi, Google menekankan bahwa ia memiliki kontrol penuh dari Pixel dari awal sampai akhir, kontrak dengan berbasis di Taiwan HTC untuk memproduksi handset.

“Google hari ini menunjukkan bahwa itu akhirnya serius tentang hardware,” kata Jan Dawson di Jackdaw Research. “Pixel ponsel jelas diposisikan sebagai rekan-rekan untuk iPhone.”

baru Pixel ponsel “ponsel pertama yang dibuat oleh Google dalam dan luar,” kata Sabrina Ellis dari Pixel produk manajemen tim.

Dengan memproduksi perangkat keras maupun perangkat lunak Android, Google adalah membuat lebih banyak serangan langsung pada Apple dan dikontrol ketat ekosistem.

Selain menjadi smartphone pertama untuk kapal dengan Google Assistant, itu akan datang dengan penyimpanan tidak terbatas untuk foto dan video, dan akan kompatibel dengan perusahaan baru Lamunan virtual reality platform.

Pixel yang memiliki “smart” kamera luhur foto, dan sebuah program untuk membuatnya mudah bagi pengguna untuk beralih sistem operasi, sebuah langkah yang bertujuan untuk mendorong pengguna iPhone untuk mengkonversi ke Android.

Namun, Google mungkin merasa sulit untuk mendapatkan pangsa pasar, analis Patrick Moorhead dari Moor Insights & Strategi berkata.

“Selain kamera, Google baru Piksel yang cukup terdiferensiasi dibandingkan dengan Samsung dan iPhone generasi ke-7 telepon,” katanya. “Mereka tidak benar-benar ayunan siapa saja di seluruh kamar.”


Apple


analis Gartner, Brian Blau mengatakan, “bagian yang paling menarik” dari pengumuman selasa adalah asisten, yang menampilkan Google kekuatan dalam kecerdasan buatan.

“Ini adalah taktik yang berbeda dari Google, mengambil sikap bahwa mereka ingin memiliki hubungan langsung dengan pelanggan mereka,” kata dia.

“Ini jelas merupakan langkah ke Apple dunia” pengendalian perangkat keras dan perangkat lunak dan layanan, tambahnya.

Pixel akan dijual melalui operator AS, Verizon dan telekomunikasi kelompok-kelompok, dan akan tersedia di Google online toko dibuka.

Google juga memamerkan new Melamun Melihat headset yang kompatibel dengan smartphone dapat menyelinap untuk berfungsi sebagai layar untuk pengalaman realitas maya.

Lihat headset yang terbuat dari kain lembut, konon terinspirasi oleh pakaian kasual. Melamun Melihat dibundel dengan controller perangkat akan tersedia pada bulan November, dengan harga $79.

Google menambahkan untuk datang hardware line-up dengan modular sistem Wi-Fi yang memungkinkan satu set saling berhubungan mini-modem yang akan menyebar di sekitar rumah untuk membuat sinyal kuat di semua tempat.

“tidak Seperti single, central router, Google beberapa poin Wi-Fi melakukan pekerjaan yang lebih baik memberikan konektivitas ke seluruh bagian rumah,” eksekutif Google Mario Queiroz mengatakan.

raksasa internet juga memperkenalkan Google Home asisten virtual, yang akan menjadi tantangan langsung ke populer di Amazon Echo perangkat.

Google digambarkan Rumah sebagai asisten suara diaktifkan yang memungkinkan pengguna untuk tekan ke perusahaan secara online kemampuan untuk menjawab pertanyaan, mengelola tugas-tugas, mengontrol perangkat di rumah, streaming video dan banyak lagi.

“Banyak seperti Amazon Echo, Google Rumah adalah sedikit cerita tentang wireless speaker dan lebih lanjut tentang titik akses ke asisten virtual,” IHS Markit analis senior Paul Erickson mengatakan.

“pada Akhirnya, itu akan menjadi asisten virtual yang merupakan kartu truf, dan Google Asisten diperkirakan hanya tumbuh di keunggulan Alexa ketika datang untuk personalisasi dan sehari-hari kegunaan untuk pengguna mainstream,” ia menambahkan dari Amazon Echo suara-diaktifkan program.

Rumah Google juga disinkronkan untuk bekerja dengan yang baru meluncurkan Chromecast Ultra perangkat untuk streaming resolusi tinggi online video ke layar televisi.

$129 Rumah Google perangkat akan tersedia di toko-toko ritel pada November 4.